Social Icons

Ingin aman dari hacker? Pakai Linux saja!



Ingin aman dari hacker? Pakai Linux saja!


Ingin aman dari hacker? Pakai Linux saja!
Linus Torvalds. istimewa ©2013 Merdeka.com
Merdeka.com - Jika ingin aman dari kejaran sadapan NSA, sebaiknya Anda memang menggunakan perangkat berbasis Linux. Hal ini dikarenakan ada jaminan keamanan yang diberikan oleh pendirinya, Linus Torvalds.
Seperti yang dilansir oleh Mashable (19/9), Linus diberitakan pernah dimintai pemerintah Amerika untuk memasukkan backdoor dalam programnya. Linus pun menyatakan bahwa hal itu adalah bohong namun dirinya mengangguk tanda membenarkan.
Banyak yang kemudian menganggap ini adalah tanda isyarat dari Linus mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Namun, Linus kemudian mencoba meluruskan semua ini.
"Ya Tuhan, Itu hanyalah gurauan, tak pernah agensi pemerintahan memintaku untuk memasang backdoor dalam Linux. Sungguh. Belah dadaku kalau aku berbohong," katanya kepada Mashable.
Sebelumnya, Linus memang pernah ditanyai apakah pernah pemerintah memintanya memasang backdoor dalam Linux. Linus mengatakan tidak namun kepalanya mengangguk.
Backdoor sendiri adalah sebuah celah tersembunyi yang sengaja dibuat untuk memudahkan akses terhadap data pengguna. Akibat hal ini, pengguna bisa saja kehilangan privasi dan datanya tanpa disadari.